Sukses

Parenting

Bagaimana Memilih Pre-School Terbaik Untuk Anak Anda

Ketika Anda melihat anak Anda yang suka bereksplorasi, mencoba hal baru, mampu melakukan berbagai hal sendiri, serta betah menggambar atau menyelesaikan puzzle tanpa bantuan dari Anda, mungkin Anda mulai berpikir bahwa anak Anda telah siap untuk masuk pre-school. Ditambah lagi, jika anak Anda tidak lagi rewel jika dia berpisah dari Anda lebih dari sehari, maka Anda pun akan mulai mencari pre-school mana yang memang terbaik untuk anak Anda.

Setiap orang tua pastinya ingin menyekolahkan anak Anda ke pre-school yang menurut paling baik. oleh karenanya, untuk membantu Anda yang tengah bingung memilih sekolah, http://www.babycenter.com memberikan sedikit saran untuk Anda.

Pertama, Anda dapat menentukan sekolah yang Anda inginkan, mungkin berdasarkan lokasi, kurikulum, atau cara belajar murid di sekolah. Jangan lupa mencatat semua sekolah yang termasuk ke dalam prioritas Anda.

Setelah Anda menyelesaikan daftar nama sekolah, lakukan penelitian mengenai sekolah-sekolah tersebut. Anda dapat bertanya ke teman, keluarga, atau kerabat mengenai sekolah-sekolah tersebut

Setelah bertanya kepada beberapa orang, tak ada salahnya Anda mengunjungi sekolah tersebut dan menanyai siapapun yang bertanggung jawab terhadap keberlangsungan sekolah, kepala sekolah misalnya. Selain itu, Anda dapat juga menanyai orang tua anak yang belajar di sekolah yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin lebih yakin, ajaklah anak Anda ke sekolah yang menjadi target Anda dan biarkan anak Anda sendiri yang mengalami atmosfir sekolah. Jika anak Anda suka, mungkin itulah sekolah yang memang terbaik untuk anak Anda.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading