Sukses

Parenting

Keuntungan Memasukkan Anak ke Preschool

Apa sih yang menjadi kelebiha preschool hingga banyak orang tua menginginkan anak mereka masuk preschool begitu mereka memasuki usia 2,5 tahun? Akhir-akhir ini, fenomena menyekolahkan anak ke preschool telah menjadi trendsetter yang seolah-olah jika anak-anak yang telah berusia 2,5 tahun tidak bergabung dengan salah satu trendsetter, maka anak tersebut dikatakan tertinggal.

Bertolak dari fenomena tersebut, ternyata preschool memang memberikan beberapa keuntungan yang cukup bermakna bagi Anda dan anak Anda. Menurut www.babycenter.com, preschool yang baik sebaiknya menugaskan lebih dari satu guru untuk menangani satu kelas. Melalui formalitas ini, anak Anda juga belajar untuk bersikap formal.

Begitu pula dengan orang tua, Anda dapat memperoleh sedikit keuntungan, yakni Anda dapat belajar mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh sekolah, jam berapa mmengantar atau menjemput misalnya. Selain itu, Anda pun juga dapat bertemu orang tua lain guna berbagi cerita atau memecahkan masalah dengan anak Anda.

Program pre-school yang baik meliputi berbagai kegiatan yang menyenangkan, termasuk menyanyi, menari, kesenian, dan kerajinan tangan, bercerita, bermain, serta proyek atau permainan baik di dalam maupun di luar kelas yang bertujuan untuk mengasah kemampuan anak yang berbeda dari yang satu dengan yang lainnya. Anak Anda pun juga dapat belajar pendidikan dasar yang meliputi berhitung dan huruf.

Selain itu, sebagian besar guru pre-school telah lulus dari pendidikan untuk anak usia dini sehingga mereka tahu apa saja yang dapat mereka harapkan dari anak Anda serta mampu membantu mereka berkembang. Selain itu, anak Anda dapat bermain dengan anak yang sebaya dengan mereka.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading