Sukses

Parenting

Saat Hamil terkena Herpes, Berbahayakah?

Hai Ladies, tahukah anda apa itu herpes? Herpes adalah salah satu jenis penyakit menular seksual yang diakibatkan oleh Herpes Simplex Virus (HSV) tipe 2. Virus ini dapat berkembang di area genital, anus atau mulut.

Jumlah kasus herpes ini semakin tahun dilaporkan semakin meningkat lho, Ladies. Dan tahukah anda bahwa perempuan menjadi pasien terbanyak pada kasus ini? Ya, perempuan dikabarkan lebih beresiko terkena herpes genital ini.

Tidak tanggung-tanggug, penyakit ini tidak hanya menyerang wanita biasa, tetapi juga dapat berkembang pada ibu hamil lho, Ladies. Dan tahukah anda bahwa penyakit ini dapat mempengaruhi kondisi si kecil yang ada dalam kandungan?

Ya, dikutip dari salah satu situs kesehatan, everydayhealth.com, seseorang yang sedang hamil dan terinfeksi penyakit ini akan dapat menularkan penyakitnya tersebut kepada si bayi. Penularan penyakit pada si bayi kebanyakan terjadi pada proses persalinan.

Penularan tersebut terjadi karena herpes biasa menyerang organ kewanitaan ibu yang juga digunakan sebagai jalan keluar si bayi. Herpes yang ditularkan oleh si ibu akan membuat bayi mengalami sakit yang serius. Ngeri ya, Ladies!

Karena itu, untuk menjauhkan diri dari hal yang tidak diinginkan seperti di atas, sangat disarankan pada si ibu untuk segera memberitahu dokter kandungan langganan atau dokter yang akan menangani persalinan anda tentang kondisi anda yang sebenarnya, sehingga dokter akan dapat memberikan penanganan secepatnya.

Oleh: Ellis Dwi Rachmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading