Sukses

Parenting

Buah Nanas Penyebab Keguguran. Mitos Atau Fakta?

Selamat ya Bunda untuk kehamilannya! Nah untuk mempersiapkan segala sesuatu yang terbaik bagi sang calon buah hati, Bunda wajib mengetahui semua hal yang dapat menunjang serta memperburuk proses kehamilan. Bunda tentu sudah sering mendengar bahwa nanas adalah buah yang berbahaya bagi setiap ibu hamil, namun, tahukah Bunda mengapa?

Buah nanas adalah buah tropis dengan cita rasa asam manis. Jika dipikir lebih jauh lagi, buah nanas adalah buah yang kaya vitamin C yang sangat baik bagi sistem kekebalan tubuh. Lalu, mengapa orang tua sering melarang putrid atau menantu mereka yang sedang mengandung mengonsumsi buah ini dengan alasan bisa menyebabkan keguguran?

Seperti yang dikutip oleh livestrong.com dari situs drugs.com, buah nanas mengandung satu zat yang dinamakan bromelian. Zat inilah yang menjadi alasan mengapa buah nanas tidak baik bagi ibu hamil. Meskipun kandungan vitamin C nya yang sangat bermanfaat bagi tubuh, bromelian dalam buah nanas menyebabkan terjadinya pengikisan dinding rahim, yang mana adalah penyebab terjadinya keguguran.

Selain membawa dampak terburuknya yaitu keguguran, mengonsumsi buah nanas selama kehamilan juga dapat menimbulkan gangguan kehamilan seperti mulas. Selain itu, kadar gula yang tinggi pada buah nanas juga perlu dihindari karena dapat menyebabkan terjadinya diabetes untuk kehamilan.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading