Sukses

Parenting

Obesitas Sebabkan Keguguran

Obesitas adalah keadaan dimana seseorang memiliki indeks massa tubuh lebih tinggi dari yang seharusnya. Selain itu, kadar lemak pada seseorang yang mengalami obesitas juga terbilang sangat tinggi. Meskipun obesitas sering kali dianggap sebagai penyebab seseorang tidak dapa berpenamilan secara percaya diri, obesitas juga merupakan faktor penyebab terjadinya beberapa penyakit kronis dan gangguan kesehatan.

Salah satu gangguan kesehatan akibat obesitas adalah meningkatnya risiko keguguran yang dialami oleh seorang wanita. Beberapa penelitian seperti yang dilansir oleh helium.com, meskipun belum diketahui secara jelas bagaimana obesitas dapat menyebabkan keguguran bagi wanita hamil, namun obesitas terbukti meningkatkan risiko seorang perempuan mengalami keguguran.

Namun, pada wellroundedmama.blogspot.com, dijelaskan satu faktor yang menyebabkan obesitas meningkatkan risiko keguguran, hal itu adalah PCOS. PCOS (Polycystic Ovarian Syndrome) adalah sindrom kelainan kandungan yang dapat memicu terjadinya obesitas pada seorang wanita. Seringkali obesitas yang dicurigai menyebabkan keguguran muncul karena wanita tersebut ternyata mengalami PCOS yang tidak terdiagnosa.

Oleh karena itu Ladies, penting bagi seorang wanita untuk mempunyai indeks massa tubuh ideal. Alasannya bukan semata untuk kecantikan penampilan saja, melainkan alasan kesehatan. Lakukan usaha Ladies sebaik mungkin mendapatkan indeks massa tubuh ideal bukan hanya untuk membahagiakan pasangan, tapi juga demi kebaikan Ladies.

 Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading