Sukses

Parenting

Menikah Bagi Umat Muslim

Adalah impian setiap wanita untuk dapat menikah segera setelah cukup usia, memiliki suami yang cakap dan juga bertanggung jawab, lalu memiliki buah hati yang sholeh dan juga berbakti pada orang tua. Namun, apakah pendapat seperti itu masih berlaku pada era modern ini?

Ladies, sekarang mulai banyak wanita yang memilih jalan untuk berkaried karena kesetaraan pada kaum wanita yang terus meningkat. Banyak para muslimah setelah selesai sekolah ataupun kuliah berusaha untuk membuktikan diri bahwa dirinya tidak hanya bisa bekerja di dapur rumah tangga. Lalu, pengaruh apa yang disebabkan oleh perkembangan ini pada paradigma mengenai pernikahan?

Perlu Anda ingat ladies, bahwa menikah adalah sebuah sunnah dari Rasulullah SAW. Mengikuti anjuran untuk menikah merupakan sebuah hal yang disukai oleh Allah dan akan memberikan pahala jika dilakukan dengan baik dan dijalankan dengan benar.

Disebutkan pada situs islamwomen.com bahwa islam pernikahan adalah hal penting dalam kehidupan. Salah satu pentingnya pernikahan adalah mempertahankan ras manusia. Karena tanpa adanya sistem pernikahan yang baik, manusia pada masa depan dapat tumbuh menjadi makhluk yang penuh cacat dan juga dengan segala keterbatasan baik fisik maupun mental.

Jadi ladies, mungkin Anda masih ingin berkarier sebelum memulai hidup Anda berdua bersama dengan pasangan, namun janganlah Anda lupa bahwa manusia memiliki kodrat untuk bersatu melalui ikatan tali pernikahan.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading