Sukses

Parenting

Menjaga Kehamilan Anda Dari Cacat Kandungan

Cacat kandungan adalah masalah kehamilan yang bisa saja menyerang anda dan buah hati anda lho, Ladies. Hal terakhir yang ingin didengar oleh seorang ibu adalah kandungannya mengalami masalah yang bisa jadi berakibat fatal pada calon momongannya. Cacat kandungan biasanya akan menyerang dan mengganggu pertumbuhan otak dan sistem syaraf bayi. Anda tentunya tidak ingin hal itu terjadi bukan? Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda hindari untuk mengurangi resiko cacat kandungan.

Toxoplasmosis
Kotoran kucing mengandung bakteri yang bila menginfeksi tubuh ibu hamil akan menyebabkan cacat kandungan. Maka dari itu, seorang ibu hamil sangat dianjurkan untuk tidak bersentuhan dengan kucing selama hamil untuk menghindari bakteri berbahaya ini.

Kegemukan
Banyak masalah kehamilan bersumber pada ibu hamil sendiri. Kegemukan adalah salah satunya. Menurut wikihow.com, menjaga berat badan dan pola hidup anda bisa membantu menghindari resiko dari cacat kandungan lho, Ladies.

Panas
Panas yang berlebihan bisa terasa hingga ke dalam kandungan anda lho. Panas adalah musuh dari buah hati dalam kandungan. Bila perlu, hindari Mandi air panas, sauna, dan panas terik matahari selama anda hamil, Ladies.

Obat-Obatan Tertentu
Beberapa jenis obat tidak aman untuk dikonsumsi selama hamil. Bila memang anda mengalami masalah kesehatan dan harus mengkonsumsi obat, perhatikan bahan aktifnya, Ladies. Setelah itu, konsultasikan pada dokter untuk mengetahui apakah obat tersebut aman untuk anda konsumsi.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading