Sukses

Parenting

Imunisasi Pada Bayi

Sebagai seorang ibu, anda tentunya tidak akan membiarkan buah hati anda terinfeksi oleh virus dan bakteri bukan, Ladies? Meskipun buah hati anda memperoleh sejumlah antibodi dan hormon yang melindunginya dari infeksi bakteri dan virus dari air susu ibu yang anda berikan melalui proses menyusui, seiiring dengan bertambahnya usianya, buah hati anda akan membutuhkan lebih dari sekedar hormon dan antibodi untuk melawan virus dan penyakit yang mungkin menyerangnya.

Maka dari itulah, para ahli kesehatan di masa sekarang menciptakan imunisasi. Sistem imunisasi adalah sebuah proses yang didesain sedemikian rupa untuk membantu buah hati anda melawan serangan berbagai macam penyakit berbahaya, di antaranya polio, tetanus, cacar air, iritasi kulit, dan bahkan penyakit flu biasa.

Menurut babycenter.com, imunisasi pada bayi berarti memberikan buah hati anda vaksinasi yang berasal dari bakteri dan virus tertentu yang telah dilemahkan. Memberikan buah hati vaksinasi polio misalnya, berarti anda akan memberikan virus polio yang telah dilemahkan kepada buah hati anda. Virus yang sudah dilemahkan ini tidak akan berbahaya untuk tubuh buah hati anda dan sistem kekebalan tubuh buah hati anda kemudia akan mengembangkan penangkal virus polio secara natural. Ketika virus polio menyerang buah hati anda yang sudah tervaksinasi, polio tidak akan berhasil menyerang tubuh buah hati anda, Ladies. Jadi jangan khawatir akan buah hati anda terserang penyakit tertentu, karena selama dia telah tervaksinasi, infeksi virus dan bakteri tersebut tidak akan berhasil masuk ke dalam sistem tubuhnya yang masih lemah.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading