Sukses

Parenting

Tanda-tanda Bayi Anda Menyusu Dengan Efektif

Menyusui adalah satu hal yang paling penting dilakukan oleh para ibu yang baru saja melahirkan. Terdapat 2 jenis menyusui yang biasa dilakukan oleh ibu-ibu menyusui di luar sana. Kedua jenis menyusui tersebut adalah menyusui dengan ASI eksklusif dan menyusui dengan susu formula. Dari kedua jenis menyusui tersebut, menyusui dengan ASI eksklusiflah yang paling direkomendasikan.

Air susu ibu paling direkomendasikan karena terdapat banyak sekali kandungan nutrisi yang baik untuk bayi anda dalam ASI yang anda produksi tersebut. Tidak ada susu formula yang bisa menandingi kualitas nutrisi dari ASI meskipun saat ini telah banyak susu formula yang kandungan nutrisi di dalamnya dibuat menyerupai ASI.

Dikarenakan ASI sangat penting dan berguna untuk bayi anda, anda pastilah ingin memastikan bahwa proses menyusui bayi anda dengan ASI eksklusif ini dapat berjalan dengan lancar dan efektif. Anda pasti tidak ingin bayi anda tidak mendapatkan asupan nutrisi yang memadai untuk masa pertumbuhannya.

Menurut eap.partners.org, terdapat beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa bayi anda meminum ASI ekslusif yang anda berikan dengan efektif. Tanda-tanda tersebut meliputi

1.Mata bayi anda selalu terbuka selama menyusui dan bayi anda terlihat aktif dalam proses menyusui ini

2.Rahang bayi anda bergerak dengan pelan selama menyusui

3.Anda bisa mendengar suara bayi anda menelan ASI yang telah diminumnya

4.Payudara anda yang terasa penuh sebelum menyusui terasa lebih lembut setelahnya

5.Seiring dengan berlangsungnya proses menyusui, bayi anda terlihat semakin mengantuk dan juga kenyang

6.Bayi anda sering buang air kecil setiap harinya

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading