Sukses

Parenting

Memilih Pre-school Terbaik Untuk Anak Kita

Ladies, ada beberapa hal yang bisa menjaid pertimbangan untuk memilih pre-school terbaik untuk anak kita (dan kita). Berikut penjelasannya oleh Patricia Henderson Shimm, seorang parent educator dan penulis, dilansir dari babycenter.com.

Hal pertama yang menjadi pertimbangan Anda adalah kenyamanan lingkungan bayi anak Anda untuk belajar. Untuk itu, Anda disarankan untuk melakukan survey. Anda bisa masuk ke dalam forum untuk mendapatkan banyak info, atau Anda bisa langsung mengunjungi pre-school tersebut dan meminta info.

Kedua, Anda juga sebaiknya mempertimbangkan biaya tahunan dan biaya bulanan yang diminta oleh sekolah tersebut. Dalam hal ini, Anda sebaiknya mempertimbangkan biaya yang fasilitas yang ditawarkan oleh pre-school tersebut, serta program-program yang ditawarkan. Karena anak Anda memiliki tugas utama untuk bermain, maka ketahuilah kuantitas dan kualitas sarana bermain yang ditawarkan.

Ketiga, Anda juga harus mengetahui kualitas pendidik dan pengasuh. Kemudian, apabila Anda ingin mendaftarkan putra-putri Anda ke sebuah daycare, maka ketahuilah akreditasi yang dimiliki.

Keempat, Anda sebaiknya mengetahui kualitas ruangan kelas, jumlah murid dalam sebuah kelas, dan jumlah guru untuk setiap 10 anak. Untuk anak usia 3-4 tahun, maka dibutuhkan 1 guru untuk setiap 8-10 anak. Sedangkan untuk anak usia 2-3 tahun, maka dibutuhkan 1 guru untuk setiap 6-9 anak.

Terakhir, Anda harus mempertimbangkan filosofi yang dimiliki oleh pre-school tersebut. Ada beberapa pre-school yang berfokus kepada pendidikan agama saja, dan beberapa fokus kepada pengembangan skill.

Nah Ladies, setelah mengetahui kelima hal tersebut, apakah Anda sudah tahu pre-school mana yang cocok untuk anak Anda?

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading