Sukses

Parenting

Positif dan Negatif Pre-school

Ladies, pre-school telah menjadi sebuah kontroversi yang sepertinya tidak akan menemui ujung. Daripada kita ikut-ikutan debat, lebih baik kita berusaha memahami posisitif dan negatif pre-school, seperti yang dipaparkan oleh babycenter.com.

Positif

1. Pre-school memberikan jaminan belajar berkualitas bagi putra-putri Anda sesuai dengan kebutuhan peserta didik yang telah dirancang berdasarkan standar nasional.

2. Para pengajar dan pengasuh memiliki kemampuan berijazah dan berpengalaman sehingga memiliki gambaran mengenai perkembangan dan tujuan pembelajaran.

3. Terdapat forum bagi orang tua untuk berkumpul dan membicarakan perkembangan kemampuan anak sehingga menambah ilmu dan mempermudah pengasuhan anak.

4. Pembelajaran berlangsung dengan menyenangkan dan bervariasi, seperti menyanyi, menari, menggambar, bercerita, sehingga kemampuan anak tereksplorasi sepenuhnya.

5. Anak-anak belajar bersosialisasi dengan lebih mudah.

Negatif

1. Beberapa pre-school hanya fokus kepada beberapa grup anak saja sehingga anak di luar grup tersebut tidak mendapatkan hak yang setara.

2. Jumlah guru tidak sesuai dengan peraturan nasional, misalnya seperti yang diatur oleh National Association for the Education of Young Children, yang membagi 1 guru untuk setap 10 anak berumur 4-5 tahun, dan 1 guru untuk 6-9 anak berumur 2-3 tahun.

3. Beberapa pre-school memiliki peraturan yang dinilai kurang tepat oleh orang tua, sehingga orang tua menjadi enggan untuk berkumpul dalam forum.

4. Apabila pre-school sedang tutup karena libur, maka Anda harus mecari pengganti untuk pengasuh anak Anda.

5. Beberapa pre-school menge-charge harga terlalu mahal untuk keterlambatan dalam menjemput anak Anda.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading