Sukses

Parenting

Apa Saja ya Kira-kira Penyebab Keguguran itu?

Keguguran bisa dikatakan sebagai satu kasus yang sangat normal terjadi pada masa-masa kehamilan Anda. Hal ini bisa dilihat dari sebuah fakta yang mengatakan bahwa 50% dari kehamilan di seluruh penjuru dunia ini mengalami keguguran. Namun, hal ini tidak berarti Anda tidak harus hati-hati dan berusaha sebisa mungkin menghindari hal ini terjadi pada diri Anda lho, Moms.

Untuk menghindari terjadinya keguguran, Anda harus menghindari apa saja yang menjadi penyebabnya terlebih dahulu. Menurut webmd.com, terdapat beberapa hal yang dapat menjadi penyebab asma. Hal-hal tersebut adalah Anda memiliki penyakit ginjal yang parah, Anda mengidap penyakit jantung bawaan, diabtes yang Anda derita tidak dikontrol denga baik, Anda mengidap penyakit tiroid, Anda terlalu banyak terkena radiasi, penggunaan beberapa jenis obat dan Anda mengalami malnutrisi yang cukup parah.

Beberapa penyebab dari keguguran tersebut bisa dihindari. Terjadinya malnutrisi bisa menjadi salah satu contohnya. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa menjaga konsumsi makanan Anda. Jangan pernah lupa bahwa Anda harus mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang bernutrisi tinggi selama masa kehamilan Anda agar tubuh Anda dan juga bayi di dalam kandungan Anda sehat.

Jika Anda memiliki penyakit yang mungkin telah terjadi jauh sebelum Anda hamil, Anda harus sering mengkonsultasikan keadaan diri Anda tersebut kepada dokter kandungan Anda. Dokter Anda tersebut pasti bisa membantu Anda mencegah terjadinya keguguran ini denga meresepkan obat-obatan pengontrol penyakit Anda tersebut.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading