Sukses

Parenting

Awasi Gejala Keguguran

Keguguran adalah hal terakhir yang diinginkan setiap wanita yang telah mengandung calon buah hati mereka. Namun resiko terjadinya keguguran cukup tinggi, sebagaimana penelitian di Amerika Serikat yang membuktikan bahwa 50% kehamilan berakhir dengan keguguran, biasanya sebelum mereka sadar bahwa mereka telah hamil. 80% kasus keguguran terjadi di masa-masa awal kehamilan, bahkan sangat awal, karena itulah banyak yang tak sadar bahwa mereka telah hamil atau keguguran.

Menurut situs webmd.com, gejala terjadinya keguguran adalah terjadinya pendarahan ringan yang kemudian menjadi pendarahan yang cukup banyak, kram yang terus-menerus terjadi dan semakin lama semakin memburuk, sakit di area perut, panggul dan pinggul, demam, tubuh merasa sangat lemah, dan sakit punggung. Jika Anda telah menikah dan melakukan hubungan seksual lalu merasakan gejala-gejala tersebut, lebih baik Ladies cepat hubungi dokter terdekat agar kesehatan badan Anda pun tidak terganggu.

Jika Anda sudah hamil dan telah melewati masa trimester pertama, Anda dapat sedikit lega karena resiko keguguran yang dapat Anda alami amat kecil. Namun jika Anda mulai kelewatan jadwal Anda biasa datang bulan, mulailah melakukan tes sederhana untuk memastikan kehamilan Anda, sehingga gejala keguguran pun dapat Anda hindari. Jadi Ladies, lebih baik jangan anggap enteng setiap gejala kecil yang membuat tubuh Anda tidak nyaman atau sakit karena itu berarti tubuh Anda sedang mencoba memberitahu Anda bahwa ada yang salah dari dalam tubuh Anda.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading