Sukses

Parenting

Bisakah Merawat Keguguran Tanpa Pengobatan Medis?

Apabila Ladies telah mengalami keguguran, selain rasa sakit yang Anda rasakan pada fisik, tentunya Anda mengalami sakit yang lebih dalam pada mental Anda. Rasa sakit pada fisik yang Anda rasakan sehabis keguguran sebenarnya dipengaruhi terpukulnya batin Anda dengan kejadian tersebut. Jika Anda dapat merasa lebih tenang dan kuat, sebenarnya rasa sakit pada fisik yang Anda rasakan pun dapat diatasi tanpa campur tangan pengobatan medis, kecuali jika Anda benar-benar membutuhkannya.

Situs thewomens.org.au menyebutkan bahwa beberapa wanita merasa bahwa keguguran adalah sesuatu yang alami dan dapat mereka atasi tanpa pengobatan medis. Namun hal ini menjadi masalah jika pendaharan yang Anda alami menjadi parah. Sebenarnya Anda memang bisa sembuh dengan sendirinya setelah mengalami keguguran. Akan tetapi, masa penyembuhan yang Anda lalui memang menjadi lebih lama.

Jika Anda memutuskan untuk tidak menggunakan pengobatan medis, Anda harus lebih memperhatikan kesehatan fisik tubuh. Selain itu, menguatkan kondisi mental juga penting agar Anda dapat kembali bersemangat dan mengkonsumsi pola makan yang baik dan sehat, yang dapat membantu kebugaran Anda lebih cepat. Proses penyembuhan tanpa obat bisa menjadi sangat menguras tenaga dan pikiran, karena itu akan lebih baik jika Anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan maksimal. Meskipun begitu, jika terjadi infeksi atau gejala sakit, lebih baik Anda tetap segera menghubungi dokter sehingga dapat menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading