Sukses

Parenting

Keguguran dan Kelainan Kromosom

Keguguran adalah masalah paling serius yang bisa terjadi pada seorang ibu hamil. Tidak hanya kehilangan kesempatan untuk menimang buah cinta bersama pasangannya, keguguran juga mengancam jiwa sang ibu. Selain itu, bila seorang ibu berhasil melewati masa sulit ketika keguguran, trauma berkepanjangan seringkali menyerang dan membuat proses mencari keturunan lebih sulit daripada sebelumnya

Meskipun secara medis penyebab keguguran belum ditemukan, keguguran bisa diprediksi melalui tes yang bisa dilakukan pada trimester pertama untuk melihat apakah ada kelainan pada kromosom buah hati anda. Kromosom adalah struktur yang ada dalam tubuh manusia yang tersusun atas gen. Gen ibaratnya adalah simbol dan petunjuk yang bisa memberikan informasi mengenai seorang manusia, termasuk seorang bayi. Ada banyak informasi yang bisa disampaikan oleh kromosom selama kita bisa mengartikannya, termasuk apakah kehamilan anda beresiko mengalami keguguran atau tidak, Ladies.

Menurut webmd.com, gen dalam kromosom buah hati anda membawa berbagai macam informasi mengenai keadaan kandungan anda. Gen tersebut juga sangat sensitif dan peka sehingga mudah sekali dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, mulai dari infeksi bakteri dan virus pada kandungan, radiasi, pengaruh hormon, kurang nutrisi, serta obat-obatan. Mencari tahu apakah kandungan anda mengalami masalah kesehatan yang disebabkan oleh beberapa faktor di atas bisa menjadi kunci untuk menghindari keguguran merenggut harapan anda untuk menjalani fase hidup yang baru bersama buah hati anda di dalam kandungan, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading