Sukses

Parenting

Gejala-gejala Anda Mengalami Keguguran

Keguguran juga disebut dengan spontaneous abortion atau aborsi spontan. Keguguran ini adalah suatu saat ketika Anda kehilangan bayi yang ada di dalam kandungan Anda. Keguguran ini biasanya terjadi sebelum kehamilan Anda menginjak usia 20 minggu. Seperti yang dikemukakan dalam webmd.com, banyak kasus keguguran yang terjadi di luar sana. Salah satu survey bahkan melaporkan bahwa hampir 50% dari semua kehamilan di seluruh penjuru dunia ini mengalami keguguran ini.

Meskipun tingkat terjadinya tinggi, Anda pastinya tidak ingin keguguran ini terjadi pada diri Anda. Tidak ada satu orang ibu pun yang ingin menggugurkan calon buah hati yang telah ditunggu-tunggunya selama ini. Oleh karena itu, mereka pastinya akan menjaga kondisi tubuh mereka agar tetap sehat dan fit sehingga bayi dalam kandungan mereka juga memiliki kondisi yang sama dengan ibunya.

Untuk mengetahui apakah kandungan Anda mengalami keguguran atau tidak, Anda bisa memperhatikan ada atau tidaknya gejala-gejala keguguran pada saat Anda hamil. Anda harus mewaspadai adanya gejala-gejala ini dari minggu pertama hingga minggu ke-19 kehamilan Anda.

Gejala-gejala yang perlu Anda waspadai, menurut webmd.com, adalah pendarahan yang mulanya ringan menjadi semakin parah, rasa sakit pada perut seperti pada saat Anda sedang dalam masa menstruasi, adanya nyeri pada perut Anda, demam tinggi, Anda merasa lemas, dan punggung Anda terasa sakit.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading