Sukses

Parenting

Tujuan Menikah dan Serba-Serbinya

Ketika anda menikah, atau pasangan anda melamar anda dan anda menjawab ‘ya’, seperti apakah perasaan anda? Lebih penting lagi, seperti disampaikan dummies.com, adalah menjawab ini: apakah yang anda inginkan dari pernikahan tersebut?

Setiap orang akan menjawab mereka menikah karena mencintai satu sama lain. Akan tetapi, hidup tidak sesederhana itu lho, Ladies. Dalam hidup ada berbagai macam hal yang anda inginkan, dan dengan menikah, berarti anda melihat prospek dari sebuah hubungan dan anda setuju untuk berinvestasi pada hubungan tersebut. Lalu, harapan apa yang anda inginkan untuk tercapai ketika anda menikah?

Apakah itu keturunan? Atau kebahagiaan orang tua anda? atau kebahagiaan anda sendiri? Apakah anda mencari keamanan finansial dengan menikah ataukah anda ingin menikah karena anda sudah merasa cukup dewasa untuk melakukannya? Yang manapun itu, Ladies, belum tentu menikah bisa memberikan apa yang anda inginkan.

Kenapa? Dalam sebuah pernikahan, anda tidak boleh hanya memikirkan keinginan anda, tapi juga keinginan keluarga, pasangan anda dan keluarga pasangan anda. Sulitnya lagi, tidak semua keinginan itu akan berjalan satu sama lain. Ketika hal itu terjadi, mungkin anda yang harus mengalah dan mungkin juga pasangan anda yang akan mengalah.

Akan tetapi, apakah itu yang harus selalu terjadi? Tidak. Dalam sebuah pernikahan, baik anda dan pasangan anda harus memahami satu sama lain dan yang paling penting adalah mencari jalan tengah untuk setiap keinginan dan mulai menentukan prioritas, Ladies. Pernikahan bukan hal yang anda lakukan sendiri. Maka dari itu, mulailah bicarakan apa yang anda inginkan dan dengarkan apa yang diinginkan oleh pasangan anda.

Mamor Adi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading