Sukses

Parenting

Ucapan Tabu Untuk Anak Angkat Anda

Halo Ladies, mengangkat anak mungkin adalah sebuah pilihan terakhir bagi mereka yang masih kurang beruntung karena tidak dikaruniai buah hati. Keputusan ini adalah keputusan yang cukup berat dan perlu diputuskan bersama sama dengan pasangan untuk menghindari perlakuan yang kurang sesuai nantinya karena kurang setuju atau bahkan kurang sreg dengan anak angkat Anda.

Karena itu Ladies, ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan jika Anda memiliki seorang anak angkat. Baik itu dalam hal bersikap, berbicara dan juga memperlakukan anak angkat Anda karena kondisi psikologis anak angkat Anda yang sensitif dengan fakta bahwa dia bukanlah sepenuhnya bagian dalam hidup Anda.

Namun, terkadang niat dan hasil tidaklah seperti yang diinginkan. Terkadang ucapan yang sebenarnya ditujukan untuk menunjukkan rasa sayang Anda pada anak angkat Anda justru membuatnya sakit hati atau merasa tidak diterima dalam keluarga. Dilansir dari situs babble.com, berikut adalah salah satu hal yang sebaiknya tidak Anda ucapkan:

"Untung kamu jadi kami adopsi, jika tidak, entah bagaimana nasibmu sekarang" atau "Kamilah penyelamat masa depanmu" atau "Kamu beruntung bisa tinggal dalam keluarga baik-baik seperti kami" dan sejenisnya.

Mungkin benar bahwa Anda “menyelamatkan” kondisi anak angkat Anda dengan mengadopsinya dari lingkungan keluarga yang kurang sesuai untuk perkembangan anak, namun jangan sekali kali Anda menjelekkan atau memberi komentar negatif mengenai keluarga kandungnya. Karena dengan memberikan komentar buruk, Anda dapat membangun sifat negatif pada anak kandung Anda dan menurunkan rasa sensitif anak.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading