Sukses

Parenting

Nutrisi Yang Baik Selama Kehamilan

Congrats Ladies, akhirnya Anda akan memiliki seorang momongan. Kehamilan akan menjadi sangat menyenangkan saat Anda bisa membayangkan pada sembilan bulan ke depan Anda bisa menggendong bayi yang lucu dan sehat dalam dekapan Anda.

Nah Ladies, bayi yang sehat tentunya karena perlakuan yang terbaik saat kehamilan, kan? Maka dari itu sangatlah penting untuk Anda memberikan hal-hal yang terbaik pada saat kehamilan jika menginginkan calon buah hati Anda bisa lahir denagan sehat dan kelak juga tumbuh dengan suhat juga. Untuk itu pada saat kehamilan seorang ibu sangat disarankan untuk memberikan asupan makanan yang baik agar nutrisi janin dalam kandungan dapat berkembang secara maksimal.

Seperti yang dilansir oleh gerber.com, mengontrol asupan makanan pada saat hamil sangatlah baik. Namun terkadang ada bebrapa ibu yang salah paham akan pemberian asupan makanan. Nah, agar Anda tidak salah paham dalam pemberian nutrisi sang janin, Anda bisa mengikuti saran di bawah ini:

1. Pilih kalori Anda dengan bijaksana

Anda akan sering sekali mudah lapar pada saat hamil. Untuk memuaskan hasrat Anda untuk makan, jangan sampai Anda salah memilih menu makan Anda seperti terlalu banyak memakan makanan cepat saji seperti burger, ayam goreng dan sejenisnya karena akan membuat timbunan lemak Anda meningkat.

Nah, untuk mengatasi rasa lapar, Anda bisa menggunakan buah-buahan yang memiliki karbohidrat alami yang baik untuk badan seperti pisang, pepaya dan buah-buahan berserat lainya karena akan membuat Anda tetap merasa kenyang.

2. Makana yang penuh vitamin

Nutrisi yang terbaik untuk kehamilan adalah protein, kalsium, zat besi, asam folat, vitamin A, dan vitamin B12. Anda juga mungkin perlu tambahan vitamin D yang bisa Anda dapatkan dari telur, daging dan susu. Namun saat memilih daging dan susu, upayakan untuk memilih yang mempunyai sifat rendah lemak.

Oleh: Lucky Kresna putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading