Sukses

Parenting

Jenis Olahraga Yang Sebaiknya Dihindari Saat Hamil

Olahraga adalah salah satu aktivitas yang biasanya disarankan bagi para ibu hamil. Namun, tentu saja jenis olahraga yang dapat Anda, para ibu yang sedang mengandung, lakukan berbeda dengan olahraga yang dijalankan oleh para wanita yang tidak mengandung.

Lalu Ladies, apakah Anda tahu apa saja jenis olahraga yang tidak disarankan untuk dilakukan jika Anda sedang mengandung?

Menurut penjelasan dalam situs kidshealth.org, Anda yang sedang mengandung sebaiknya tidak melakukan jenis olahraga yang memiliki gerakan berbahaya, seperti melakukan goyangan keras yang dilakukan secara mendadak, melakukan lompatan, aktivitas dengan perpindahan arah yang tiba tiba, serta kegiatan-kegiatan lain yang mempunyai resiko kurang baik bagi daerah janin Anda.

Selain itu, disarankan pula dalam situs yang sama untuk menghindari jenis kegiatan yang menuntut Anda memposisikan diri berbaring terlentang setelah lewat masa tiga bulan pertama (trimester) kehamilan.

Tentu saja, bagi Anda yang suka terhadap jenis-jenis olahraga ski, sepak bola, hiking, dan jenis olahraga lain yang membutuhkan Anda untuk beradu fisik dengan orang lain sebaiknya dihindari terlebih dahulu karena dikhawatirkan akan membahayakan kandungan Anda.

Jadi Ladies, memang olahraga itu baik bagi ibu yang sedang hamil, namun Anda perlu tahu bahwa kadar aman itu juga memiliki batas di mana Anda juga perlu mengetahui olahraga mana yang aman bagi Anda.

Oleh: Alfi Suci D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading