Sukses

Parenting

Makanan Yang Harus Dihindari Saat Hamil

Hey Ladies, selamat ya atas kehamilan Anda, tidak sabar nih menunggu buah hati Anda lahir dan bisa Anda ajak untuk bermain. Betapa bahagianya Anda ketika pada saat sang kecil lahir terlihat sangat sehat. Memiliki bayi yang sehat adalah keinginan semua ibu, kan?

Nah maka dari itu Ladies, untuk membuat si calon buah hati menjadi sehat, pada masa-masa kehamilan Anda harus memberikanya nutrisi yang cukup karena makanan yang Anda konsumsi selama kehamilan akan berpengaruh besar terhadap perkembangan janin Anda. Untuk beberapa waktu saat hamil, bahkan Anda akan diberikan beberapa aturan dalam mengkonsumsi makanan agar tidak menimbulkan efek negatif kepada sang janin.

Seperti yang dilansir babycentre.co.uk, ada beberapa makanan yang mungkin harus Anda hindari terlebih dahulu pada saat hamil karena bisa mempengaruhi perkembangan janin Anda. nah Ladies, makanan yang sementara ini harus Anda hindari terlebih dahulu pada saat hamil adalah:

1. Daging yang dimasak setengah matang, atau bahkan mentah
Makanan mentah seperti telur dan daging, termasuk juga susu sapi adalah sumber bakteri yang dapat membahayakan bayi Anda yang belum lahir. Saat memasak daging dan telur, pastikan sudah dimasak dengan benar agar bakterinya mati.

2. Seafood mentah
Seafood mentah, seperti tiram, atau sushi yang belum dibekukan sebelum dibuat masih memiliki bakteri yang berbahaya. Maka dari itu jika Anda menginginkan nutrisi dari ikan, Anda bisa merebus ikan tersebut terlebih dahulu untuk sementra waktu.

3. Hiu, marlin dan tuna adalah ikan yang mengandung kadar merkuri alami namun tidak aman untuk masa-masa kehamilan.

Nah Ladies, itu adalah beberapa makanan yang mungkin bisa Anda kurangi untuk sementara waktu. Namun Anda tidak perlu khawatir karena setelah masa kehamilan Anda bisa mengkonsumsi makanan favorit Anda seperti biasanya.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading