Sukses

Parenting

Air Susu Ibu, Vitamin D, dan Pertumbuhan Bayi

Air susu ibu adalah sumber nutrisi utama yang dibutuhkan oleh seorang bayi. Tapi, tidakkah anda penasaran kenapa air susu ibu sangat cocok untuk buah hati anda dan nutrisi apa yang terkandung dalam air susu ibu tersebut?

Salah satu vitamin penting yang terkandung dalam air susu ibu dan sangat dibutuhkan oleh buah hati anda dalam minggu-minggu pertamanya adalah vitamin D. Kenapa ya? Menurut babycenter.com, vitamin D sangatlah penting untuk pembentukan dan regenerasi tulang buah hati anda. Kekurangan vitamin yang satu ini juga akan menghambat pertumbuhan buah hati anda lho, Ladies. Anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan?

Selain air susu ibu, sebenarnya tubuh manusia bisa memproduksi vitamin D ketika terkena sinar matahari. Akan tetapi, tidak baik lho membiarkan buah hati anda terkena sinar matahari terlalu lama, Ladies. Kulit tubuh bayi yang masih tipis dan sensitif sangat rentan terhadap pengaruh sinar matahari dan bisa menyebabkan kanker kulit lho, Ladies.

Maka dari itu, sumber vitamin D untuk pertumbuhan buah hati yang paling cocok tetap adalah air susu ibu. Seorang bayi membutuhkan setidaknya 400 IU vitamin D untuk pertumbuhan yang optimalnya. Tentunya hal ini menjadi sebuah alasan untuk anda memberikan air susu pada buah hati anda bukan, Ladies? Karena air susu yang anda berikan adalah sumber nutrisi terbaik yang bisa diperoleh buah hati anda

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading