Sukses

Parenting

Jenis-Jenis Susu Formula Untuk Bayi

Meskipun sangat sulit menyamai kehebatan ASI, beberapa produk susu formula telah mengalami banyak perkembangan sehingga memiliki komposisi nutrisi yang bisa disebut hampir menyamai nutrisi pada air susu ibu lho, Ladies.

Karenanya, saat ini sudah tidak perlu khawatir untuk memberikan buah hati anda susu formula sebagai alternatif tambahan dan atau penunjang air susu ibu secara langsung.

Akan tetapi, ada baiknya anda berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum memberikan buah hati anda susu formula ya Ladies. Menurut babycenter.com, tidak semua jenis susu formula bisa diberikan begitu saja pada buah hati anda.

Alasannya, bisa jadi buah hati anda memiliki alergi terhadap salah satu jenis susu formula dan hanya bisa minum susu formula tertentu. Lalu, susu formula apa saja sih yang tersedia untuk bayi?

Susu Formula Olahan Susu Sapi
Kebanyakan susu formula yang beredar berbahan dasar susu sapi yang mengandung laktosa. Susu formula berbahan dasar susu sapi ini memiliki kandungan nutrisi lengkap seperti karbohidrat, protein, lemak, dan lain sebagainya yang sangat dibutuhkan oleh buah hati anda lho, Ladies

Susu Formula Bebas Laktosa
Untuk bayi yang memiliki reaksi alergi terhadap susu sapi, atau memiliki intoleransi terhadap laktosa, memilih susu formula yang tidak mengandung laktosa bisa menjadi alternatif bagi Moms dan Ladies sekalian.

Susu Formula Olahan Kedelai
Susu kedelai juga telah berhasil diolah untuk menjadi susu formula untuk buah hati anda lho, Ladies. Seringkali, dokter akan menyarankan susu formula jenis ini untuk bayi yang mengalami reaksi alergi terhadap protein yang terkandung dalam protein susu sapi.

Demikian para Mommies, beberapa jenis dasar susu formula yang banyak dijumpai di pasaran. Betapapun, ASI memang masih menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang sedang menyusui.

Oleh sebab itu, sebaik apapun susu formula, jadikan produk tersebut tetap sebagai pendamping atau penunjang ASI demi kebaikan buah hati Anda sendiri.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading