Sukses

Parenting

Vitamin B12 dan Buah Hati Anda

Hey, Ladies, tahukah anda apa saja kebutuhan nutrisi yang penting untuk pertumbuhan buah hati anda? Tentunya bayi yang baru lahir membutuhkan bermacam nutrisi yang apabila tidak terpenuhi akan menghambat proses pertumbuhannya. Lalu, apa saja ya kebutuhan nutrisi buah hati kita, Ladies?

Salah satu kebutuhan nutrisi yang banyak ibu belum mengetahui adalah vitamin B12. Sebenarnya apa ya yang menyebabkan vitamin B12 penting untuk seorang bayi? Ternyata ya, Ladies, vitamin B12 itu sangat dibutuhkan oleh bayi karena membantu perkembangan dan pertumbuhan sistem syaraf loh. Bila kebutuhan buah hati anda untuk vitamin yang satu ini tidak terpenuhi dan bahkan sampai mengalami defisiensi, bisa jadi sistem syaraf buah hati anda akan mengalami masalah lho.

Selain untuk buah hati anda, vitamin B12 juga sangat penting untuk anda, Ladies. Menurut babycenter.com, vitamin yang satu ini membantu anda melawan serangan anemia lho. Mengalami serangan anemia bisa menyulitkan anda untuk menyusui dan anda tentunya tidak ingin mengalaminya bukan?

Untungnya, vitamin B12 relatif mudah diperoleh dalam kehidupan sehari-hari kok. Vitamin ini banyak terkandung dalam protein hewani, jadi mudah diperoleh lewat makanan sehari-hari, Ladies. Telur, daging ayam, daging sapi, susu, ikan, dan produk olahan susu adalah cara yang paling mudah untuk memenehui kebutuhan anda untuk vitamin B12. Bila anda kesulitan atau membutuhkan tambahan vitamin B12, vitamin ini juga tersedia dalam bentuk suplemen kok, Ladies.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading