Sukses

Parenting

Mitos di balik Warna Gaun Pernikahan

Hal apakah yang paling berkesan dalam sebuah pernikahan sekaligus paling repot persiapannya? Kebanyakan dari Ladies pasti akan menjawab bahwa gaun pernikahanlah yang paling membuat sebuah pernikahan berkesan. Tak hanya berkesan, persiapan untuk gaun pernikahan pasti membutuhkan waktu yang agak lama.

Tahukah Ladies bahwa bagian paling mencolok dari pernikahan ini memiliki mitos-mitos unik yang berkembang di negara barat seperti Inggris dan Amerika Serikat? Seperti yang dilansir dari laurenjamesbridal.com, warna dari gaun pernikahan memiliki makna tersendiri yang tersembunyi di baliknya.

Warna putih pada gaun pernikahan dikatakan memiliki arti bahwa sang pengantin wanita masih perawan dan suci. Tradisi memakai gaun pernikahan berwarna putih dimulai dari Ratu Victoria yang memakai gaun pernikahan berwarna putih saat ia menikahi Pangeran Albert. Pada saat itu gaun pernikahan biasanya berwarna perak atau merah.

Hal inilah yang membuat banyak orang mengikuti gaya Ratu Victoria dan kemudian menjadikannya sebuah tradisi. Lebih lanjut banyak orang yang mengatakan bahwa wanita yang sudah perawan atau yang menikah untuk kedua kalinya tidak boleh memakai gaun berwarna putih. Sebab putih adalah lambang dari kesucian dan wanita yang sudah tidak suci dilarang memakai gaun putih.

Namun, pada zaman yang sudah modern seperti sekarang ini, wanita dapat memilih gaun pernikahan sesuka hatinya. Meskipun tak sedikit wanita yang lebih memilih gaun pernikahan yang berwarna putih daripada warna lainnya.

Lies Nureni

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading