Sukses

Parenting

Apa Saja Manfaat Menyekolahkan Anak di Playgroup dan TK?

Menyekolahkan anak di Playgroup bukan untuk mengikuti trend atau gengsi-gengsian ya Bu, tapi memfasilitasi anak agar kebutuhannya terpenuhi. Saat anak masih kecil, ia akan melewati tahap-tahap penting dalam perkembangannya.

Yang paling penting adalah memilih sekolah yang bisa menyayangi dan member perhatian pada anak Anda. Selain itu, sekolah tersebut juga harus bisa bekerjasama dengan Anda untuk memastikan bahwa anak Anda akan berkembang dengan baik dan lebih baik.

Seperti yang dijelaskan kueducation.com, pendidikan untuk anak usia dini yang berkualitas baik akan membawa dampak positif bagi perkembangan anak secara keseluruhan, antara lain pada:

1. Perkembangan Sosial dan emosional
Dengan memasukkan anak ke playgroup atau TK, Ibu bisa membantunya dalam menjalin hubungan dengan orang yang lebih dewasa serta teman-teman atau anak-anak lainnya. Anak yang sudah merasa nyaman dengan orang-orang disekitarnya kemungkinan besar mau berpartisipasi dalam proses pembelajaran dan aktifitas serta permainan seperti bermain peran.

2. Perkembangan Kognitif
Playgroup atau TK yang baik memiliki kurikulum yang tepat, yang membuat anak lebih bisa mengembangkan kemampuan kognitif tertentu.

3. Perkembangan Bahasa
Perkembangan bahasa anak terjadi sangat cepat saat anak berumur 1-5 tahun. Anak merasa aman dan nyaman dengan lingkungannya dan orang-orang disekitarnya akan lebih mudah berinteraksi dan melakukan percakapan.

Interaksi yang dilakukan sehari-hari itu bisa berujung pada kemampuan bahasa yang lebih tinggi lagi. Kemampuan bahasa itu bisa ditingkatkan dengan melakukan diskusi kelompok, menyanyi, dan membaca dengan keras misalnya.

Jadi, menyekolahkan anak pada Playgroup dan TK bisa menjadi investasi terendiri bagi perkembangan kecerdasan anak.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/rsk)
;
Loading

Live Streaming

Powered by