Sukses

Parenting

Tips Memilih TK Yang Tepat Untuk Anak Anda

Sekarang ini banyak sekali TK mulai dari yang berstandar nasional sampai internasional. Sebenarnya tidak perlu memaksakan diri lho Bu harus menyekolahkan anak di TK bertaraf internasional kalau budget memang tidak mencukupi.

Seperti yang dilansir readingrockets.org, selain menyesuaikan dengan kemampuan kita, dimanapun anak Anda bersekolah, ada beberapa hal penting yang patut dijadikan bahan pertimbangan Ibu dalam memilih sekolah yang tepat untuk anak Anda.

1. Siapakah guru atau pengajarnya?

Taman Kanak-Kanak (TK) yang berkualitas mempunyai pengajar yang benar-benar mempunyai kemampuan dalam bidangnya. Guru TK yang tergolong terlatih pastinya sudah mendapatkan pelatihan atau mempelajari tentang pendidikan anak usia dini. Misalnya, ia juga memahami bagaimana cara untuk membentuk kemampuan dasar membaca dan bagaimana cara meningkatkannya.

Disampaing pelatihan formal, guru TK yang baik juga bisa menunjukkan kecintaannya untuk bekerjasama dengan anak kecil. Ia bisa membentuk suatu hubungan baik antara murid serta orangtuanya, dan dapat mengatur murid-murid serta kelasnya dengan memberikan perhatian lebih.

2. Bagaimana anak-anak akan mengisi waktu di sekolah tersebut?

Kelas TK yang baik itu yang suasananya terbangun. Murid-murid diberikan berbagai macam perangkat seperti balok susun, alat peraga untuk drama, buku gambar, mewarnai, puzzle, dan lainnya.

Kegiatan harian anak tidak hanya individu saja, tapi juga terdapat aktifitas yang melibatkan satu isi kelas atau aktfitas yang dibagi dalam beberapa kelompok.

3. Bagaimana suasana atau kondisi ruang kelasnya?

Kelas dikondisikan untuk meningkatkan daya imaginasi dan keingintahuan anak lebih besar seperti adanya hasil karya murid yang dipajang di tembok.

Nah, sekarang tentukan pilihan Anda.

Oleh: Agit Diyanita

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading