Sukses

Parenting

Mengenal Tradisi Pernikahan Vietnam

Ladies, ternyata tradisi pernikahan di Vietnam lumayan kompleks lho. Setidaknya, ada enam tahapan yang dilalui. Nah, apa saja tahapannya? Yuk simak ulasan beriku seperti dikutip dari elitedresses.com.

Nap thai. pengantin pria dan keluarganya akan mendatangi rumah pengantin wanita dan meminta restu dari keluarga pengantin wanita untuk menikahinya. Umumnya, dengan membawa daun dan buah pinang sebagai simbol ikatan pernikahan mereka yang tidak akan putus.

Van danh. Tahapan ini melibatkan pertemuan keluarga yang lebih formal dan dekat. Pada tahapan ini kedua calon pengantin belum mendapat restu dari keluarga pengantin wanita.

Nap cat. Keluarga pengantin pria mengungkapkan rencana pernikahan kepada keluarga pengantin wanita. Sedangkan keluarga pengantin wanita akan memutuskan apakah akan menerima rencana pernikahan tersebut dan memberi restu kepada calon pengantin.

Thinh ky. Keluarga pengantin wanita memberitahukan keputusan mereka, apakah memberi restu atau tidak. Pemberitahuan ini bersifat formal dari keluarga pengantin wanita kepada keluarga pengantin wanita.

Nap te. Apabila pernikahan direstui oleh keluarga engantin wanita, pada tahapan ini keluarga pengantin wanita akan memberitahukan apa saja yang dibutuhkan oleh pengantin wanita saat upacara pernikahan diadakan dan menetapkan tanggal, kapan keluarga pengantin pria akan membawakan hadiah.

Than nghenh. Ritual pernikahan untuk memohon restu leluhur dilakukan. Dan pada tahapan ini, kedua pasangan sudah resmi menikah.

Ladies, dulu, masyarakat Vietnam percaya bahwa apabila salah satu dari tahapan ini dilanggar, akan mendatangkan musibah kepada kedua keluarga. Namun, seiring berjalannya waktu, saat ini (demi menghemat waktu dan biaya), hanya tiga tahapan yang umumnya diadakan yakni nap thai, van danh, dan than nghenh.

Oleh: Asizah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading