Sukses

Parenting

Fungsi Ganda Pompa ASI

Menyusui adalah suatu proses yang penting untuk dilakukan, lebih-lebih lagi menyusui dengan ASI eksklusif. Hal ini dikarenakan kandungan yang terdapat di dalam ASI betapa sempurnanya untuk bayi yang telah Anda kandung selama kurang lebih 9 bulan dan Anda lahirkan. Akan sangat disayangkan sekali dikalau kesempatan untuk memberikan nutrisi terbaik ini Anda lewatkan begitu saja.

Namun, terkadang satu hambatan datang saat Anda sudah mula enjoy menyusui bayi Anda. Hambatan yang satu ini adalah habisnya masa cuti Anda sehingga Anda harus kembali bekerja, menunaikan kewajiban Anda di kantor Anda. Dengan kembalinya Anda untuk bekerja ini nantinya pasti akan dapat mengganggu proses menyusui Anda. Anda tidak dapat memberikan ASI eksklusif seleluasa ketika Anda masih ada di dalam masa cuti tersebut.

Untung saja terdapat satu cara yang direkomendasikan, yaitu dengan memompa air susu Anda tersebut. Cara ini memang terdengar kurang nyaman ya, Moms tetapi cara inilah yang dapat dijadikan jalan tengah agar bayi Anda bisa tetap meminum ASI Anda, dan Anda juga bisa bekerja dengan tenang tanpa terpikir lagi apakah bayi Anda kelaparan di rumah.

Pompa ASI yang Anda gunakan untuk memompa ASI Anda tersebut ternyata memiliki kegunaan gAnda. Seperti yang ditulis dalam wikihow.com, fungsi pertama dari pompa ASI tersebut, seperti yang tersurat pada namanya, adakah untuk memompa air susu untuk Anda simpan di tempat penyimpanan agar bayi Anda tetap bisa meminum ASI ketika Anda pergi bekerja. Fungsi keduanya adalah untuk menstimulasi produksi air susu ibu agar produksi ASInya semakin banyak.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading