Sukses

Parenting

Pedoman Umum Meningkatkan Produksi Air Susu Ibu

Menyusui dengan ASI eksklusif adalah salah satu hal yang paling mulia untuk dilakukan oleh seorang ibu. Hal ini dikarenakan air susu ibulah satu-satunya nutrisi tertinggi yang memang diciptakan dan diperuntukkan untuk bayi yang telah anda kandung dan lahirkan tersebut. Oleh karena itu, jika anda bisa memproduksi air susu dengan baik, anda dianjurkan untuk menyusui bayi anda dengan ASI ekslusif tersebut.

Banyak ibu yang dari awal sudah berencana untuk memberikan ASI ekslusif pada bayinya. Namun ternyata, mereka masih dihantui ketakutan mereka sendiri. Ketakutan ini adalah ketakutan bahwa produksi air susu mereka tidak mencukupi untuk kebutuhan bayi mereka.

Anggapan seperti ini kebanyakan hanyalah perasaan ibu-ibu menyusui tersebut belaka. Sebenarnya air susu yang mereka produksi sudah sesuai dengan kebutuhan bayi mereka. Meskipun begitu, banyak ibu-ibu hamil yang tidak percaya dengan hal tersebut. Jika anda merupakan salah satu dari ibu-ibu menyusui tersebut, terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk dapat meningkatkan produksi ASI.

Seperti yang dijelaskan dalam wikihow.com, cara-cara untuk meningkatkan produksi ASI tersebut meliputi:

a.makanlah makanan-makanan yang mengandung kalsium tinggi seperti sayur mayor, sarden dan salmon
b.perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur mayor anda karena kedua jenis makanan ini mengandung banyak vitamin dan mineral
c.makanlah bahan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti pasta yang terbuat dari bulir padi asli, roti, kacang-kacangan dan beberapa jenis makanan lainnya

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading