Sukses

Parenting

Ingin Mengkonsumsi Suplemen Untuk Menambah Produksi ASI? Konsultasikan Dengan Dokter!

ASI adalah nutrisi terbaik yang bisa bayi Anda dapatkan dan Andalah satu-satunya orang yang bisa memberikannya pada bayi Anda tersebut. ASI ini sangat penting untuk diberikan kepada bayi Anda karena nutrisi yang terdapat di dalamnya dapat membantu proses pertumbuhan bayi Anda hingga mencapai tingkatan yang maksimal.

Untuk ibu-ibu yang memang sudah berniat untuk menyusui bayi mereka dengan ASI ekslusif dari awal, beruntunglah bayi-bayi yang mereka lahirkan tersebut. Bayi-bayi tersebut akan tercukupi kebutuhan gizi dan nutrisinya. Namun, ibu-ibu tersebut memiliki ketakutan bahwa ASI yang mereka produksi tidak mencukupi kebutuhan bayi-bayi mereka tersebut.

Sebenarnya ASI yang diproduksi itu sudah lebih dari cukup untuk mencukupi kebutuhan bayi. Air susu ibu memang sudah dibuat sedemikian rupa. Oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir lagi. Jika Anda memang masih saja khawatir dan kekhawatiran Anda ini mengganggu kenyamanan Anda dan bayi Anda dalam menyusui, terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Cara yang pertama adalah dengan meminum beberapa suplemen tambahan. Di samping itu, terdapat juga tumbuhan obat yang bisa membuat produksi air susu Anda meningkat. Meskipun begitu, Anda tidak bisa begitu saja mengkonsumsi obat-obatan dan tanaman obat tersebut. Dikemukakan dalam laman wikihow.com, Anda dianjurkan untuk mengkonsultasikan hal tersebut dengan dokter Anda terlebih dahulu apakah Anda diijinkan untuk mengkonsumsi suplemen tambahan tersebut atau tidak.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading