Sukses

Parenting

Tips Mencegah Bayi Rewel Saat Berlibur

Ladies, tahukah anda bahwa bayi mudah sekali rewel saat anda mengajaknya melakukan perjalanan? Berikut adalah tips untuk mencegah hal tersebut seperti dikutip dari situs parenting.com.

Ladies, sebagai orang tua kita tentu ingin agar bayi merasa senang dan tidak rewel pada saat kita ajak melakukan perjalanan. Namun, sering sekali kita mengalami keadaan di mana bayi tidak merasa nyaman dan stress.

Tips pertama yang disarankan oleh parenting.com untuk mencegah bayi dari stress adalah untuk menyiapkan segala kebutuhannya terutama yang ia butuhkan pada saat di perjalanan. Pada saat bayi rewel, kemungkinan besar ia tidak merasa nyaman dengan popoknya, lapar, merasa pengap, atau mengeluarkan keringat berlebihan pada saat di perjalanan. Pastikan anda tidak lupa membawa susu, botol, baju, dan popok sehingga ketika bayi rewel anda dapat segera mengatasinya.

Berikutnya, parenting.com melansir bahwa anda harus memastikan bahwa bayi sudah mengambil vaksinasi sebelum melakukan perjalanan. Ladies, di dalam kendaraan pasti akan banyak sekalli kuman penyakit yang dapat menempel di tubuh bayi sehingga menyebabkan ia terserang penyakit. Jangan sampai bayi anda belum diberi vaksinasi pada saat anda mengajaknya bepergian ya!

Tips yang ketiga, untuk anda yang bepergian menggunan mobil pribadi, pastikan untuk menjadwalakn berhenti setidaknya tiap empat jam sekali. Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk mengajaknya jalan-jalan sehingga ia tidak rewel. Terakhir, parenting.com menyarankan anda untuk tidak menaruh banyak barang di dekat bayi karena hal ini akan mengurangi personal space-nya sehingga akan memicu bayi untuk rewel.

Ladies, semoga tipsnya bermanfaat ya!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading