Sukses

Parenting

Mitos Pernikahan di Berbagai Negara

Ladies, thaukah anda kalau dikorea ada mitos bahwa apabila pengantin pria selalu tersenyum di pesta pernikahannya, anak pertamanya akan perempuan?

Atau mitos untuk mendapat masa depan yang lebih bahagia, pengantin wanita Tujia, China, harus menangis selama satu jam sebulan sebelum hari pernikahannya?

Unik, kan? Tapi ternyata masih banyak lho, ladies, mitos-mitos lain tentang pernikahan dari berbagai Negara di seluruh dunia. Penasaran apa saja mitosnya? Let’s check it out.

Mitos unik lain berasal dari Skotlandia. Seperti dikutip dari traditionscustoms.com, di Skotlandia, sebelum upacara pernikahan, pengantin wanita akan meletakkan cincinnya di bak berisi air. Nah, mitosnya adalah orang pertama yang dapat menemukan cincin tersebut dipercaya menjadi orang yang akan menikah selanjutnya.

Sedangkan di Jerman, apabila pengantin pria membawa roti dan garam disakunya dihari pernikahan, dipercaya akan membawa kemakmuran, sedangkan apabila pengantin wanita membawa butiran gandum, akan mendapatkan kesuksesan.

Nah, kalau pernikahan di Vietnam lain lagi. Mitos yang berkembang adalah apabila orang tua dari pengantin pria membawa kapur tulis berwarna pink dan buah pinang ke rumah pengantin wanita, kehidupan pernikahan mereka akan diberkahi dengan kebahagiaan.

Di italia, juga ada mitos bahwa agar rumah tangga yang akan dibina selalu mendapat nasib baik, pengantin pria harus memakai 4 macam benda, benda berwarna biru, benda yang sudah kuno, benda yang dipinjam, dan benda yang baru. Juga, pengantin wanita harus memakai tudung yang dipercaya akan melindunginya dari roh jahat. Selain itu, di Italia bagian selatan, menikah di bulan Mei dipercaya akan membawa nasib buruk bagi pernikahan.

Well, itulah beberapa mitos pernikahan dari beberapa Negara. Adakah mitos unik lain yang anda ketahui, ladies?

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading