Sukses

Parenting

Tips Memilih Bidan Untuk Persalinan

Di masa kini, dokter adalah sumber bantuan medis yang utama untuk proses persalinan. Akan tetapi, di masa lalu, banyak wanita yang lebih memilih proses persalinan dengan bantuan bidan. Meski tidak memiliki kualifikasi medis yang setara dengan dokter, bidan memiliki keunggulan tersendiri bila kita berbicara mengenai proses persalinan kok, Ladies.

Salah satu keunggulan dari bidan adalah bidan memiliki pengalaman yang lebih besar dalam menangani proses persalinan alami. Akan tetapi, sekarang ini susah untuk mencari bidan yang memiliki pengalaman sebesar itu. Maka dari itu, bila anda berniat menggunakan jasa bidan untuk proses persalinan anda, cari tahu beberapa hal berikut ini

Keadaan Darurat
Seringkali, dalam proses persalinan terjadi masalah yang menyebabkan proses persalinan menjadi berbahaya untuk ibu dan buah hatinya. Cari tahulah pengalaman apakah yang pernah dialami oleh bidan yang anda temui seputar proses persalinan semacam itu untuk mencari tahu seberapa berpengalamankah bidan tersebut, Ladies.

Prosedur Medis
Meski tidak dibekali kemampuan dan pengetahuan medis yang sama dengan dokter, anda tetap perlu mencari tahu seberapa jauh bidan yang anda mintai bantuan dapat memberikan bantuan medis serta prosedur medis tambahan seperti pengawasan posisi janin, mengobati rasa sakit, serta memicu proses persalinan

Peralatan Medis
Menurut webmd.com, sangatlah penting untuk mencari tahu apakah bidan yang anda temui memiliki peralatan medis yang memadai untuk proses persalinan, Ladies. Anda tentunya ingin tahu apakah bidan anda memiliki peralatan yang bisa membantu anda melakukan proses persalinan dengan lebih lancar bukan?

Mamor Adi P.

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading