Sukses

Parenting

Mitos Kehamilan di Korea II

Ladies, dari artikel sebelumnya beragam sekali ya mitos kehamilan masyarakat korea? Namun ternyata bukan masih banyak mitos lain yang berkembang di korea mengenai kehamilan. Berikut ini budaya warga korea berkaitan dengan kehamilan yang dilansir dari situs yang sama, hawaii.hawaii.edu:

1. Di Korea, terdapat urutan tertentu dalam memberitahukan berita kehamilan saat pertama kalinya wanita mengetahui bahwa dirinta hamil. Orang yang harus diberi tahu pertama kali adalah ibu mertua, dilanjutkan dengan suami dan kemudian baru ibu kandungnya.

2. Selain makanan yang sudah disebutkan pada artikel sebelumnya, saat hamil wanita korea juga menghindari makanan seperti kepiting, cumi-cumi, telur dan buah peach karena dipercaya akan mempersulit proses melahirkan.

3. Warga Korea cenderung lebih mengharapkan bayi laki-laki untuk meneruskan garis keturunan keluarga.

4. Selama masa kehamilan, sangatlah penting bagi calon ibu untuk menjaga kebersihan. Sebisa mungkin mereka dilarang untuk menyentuh air kencing, kotoran, hewan mati atau membutuh binatang.

5. Mimpi juga memiliki peran penting dalam kehamilan. Jika wanita hamil bermimpi tentang bunga, maka dipercaya bahwa bayi yang dikandungnya adalah laki-laki. Namun, jika wanita hamil bermimpi tentang buah-buahan, maka bayi yang dikandungnya adalah bayi perempuan.

6. Untuk menjaga agar bayi tetap nyaman, wanita hamil cenderung memakai baju yang longgar.

Nah, percaya atau tidak itu terserah Anda ya. Namun Anda bisa mengambil sisi positif dari mitos-mitos di atas, Ladies.

Lely Tri W

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading