Sukses

Parenting

Teknologi Rawat Bayi Prematur

Jika bayi Anda lahir prematur, Ladies tak perlu terlalu khawatir samapi stres ya. Kemajuan teknologi kesehatan saat ini menawarkan perawatan lebih baik untuk bayi prematur.

Dalam americanpregnancy.org disebutkan beberapa alat penting untuk membantu bayi prematur. Pertama ada Neonatal Intensive Care Unit (NICU), yang merupakan rumah sementara si kecil yang memiliki peralatan khusus untuk membantu sistem pernafasan dan pencernaan si kecil. NICU ini juga dilengkapi dengan sistem monitor dan alarm. Peralatan ini memang biasanya digunakan untuk bayi kelahiran prematur, seperti yang disebutkan pula di babyfirst.com

Bayi Anda mungkin tinggal di NICU selama beberapa hari hingga satu minggu atau lebih. Ladies bisa nerada di sana jika Ladies ingin melihat keadaan si kecil meski keadaan di sana mungkin membuat tidak nyaman dengan banyaknya alat.

Selanjutnya juga ada Continuous Positive Airway Pressure (C-PAP). Alat ini berfungsi membantu bayi yang mampu bernafas sendiri namun tidak sanggup memasukkan udaranya ke paru-paru. C-PAP ini juga berfungsi membantu aliran oksigen ke otak. Dengan bantuan alat ini, bayi yang prematur ataupun bayi dengan berat lahir rendah memperoleh asupan oksigen yang cukup untuk perkembangan otak mereka.

Selain itu, juga ada Kangaroo care. Ladies tahu? Kangaroo care ini adalah proses kontak kulit ke kulit antara orang tua dan si bayi. Untuk ayah dilakukan dengan cara menyelimuti punggung ayi lalu menempelakn si bayi pada dadanya. Pada ibu, dengan menempelkan bayinya diantara dua dadanya. Perawatan yang sederhana ini Ladies ternyata memberikan kesempatan bagi bayi untuk merasa rileks dan mampu membuat keadaannya lebih baik.

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading