Sukses

Parenting

Memilih Susu Formula Untuk Bayi

Sebaik-baiknya makanan untuk bayi adalah ASI (Air Susu Ibu). Mengapa begitu? Ada banyak sekali manfaat yang diberikan ASi baik untuk bayi maupun ibu yang menyusui.

Beberapa manfaatnya antara lain ASi mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan bayi untuk tumbuh, ASI melindungi bayi dari infeksi, ASI dapat mempererat hubungan bayi dan ibu, dan ASI terbukti mampu menurunkan resiko kanker rahim dan kanker payudara pada ibu.

Namun, sayangnya tidak semua ibu yang baru melahirkan bisa memberikan ASI secara eksklusif. Bahkan, beberapa ibu sama sekali tidak bisa memberikan ASI untuk buah hatinya. Sementara itu, ada juga ibu yang mengkombinasi ASI dan susu formula untuk bayinya.

Nah, jika Ladies termasuk ibu yang sama sekali tidak bisa memberikan ASI atau tidak bisa selalu memberikan ASI untuk buah hati, memberikan susu formula adalah solusinya. Seperti yang dikutip dari laman babycenter.com, susu formula sebagai pendamping ASI yang diberikan pada bayi dalam botol merupakan pilihan yang sehat untuk bayi.

Masalahnya, susu formula mana yang baik untuk putra putri Ladies? Berbagai merek susu formula yang beredar di pasaran tentu membuat Ladies harus selektif dalam memilih susu formula.

Pilihlah susu formula yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh buah hati, seperti kalsium, zat besi, dan protein. Ladies bisa melihat tabel kandungan nutrisi yang biasanya terdapat pada sisi kemasan susu.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading