Sukses

Parenting

The Wild Child Conference- Kepedulian Masyarakat Terhadap Masalah Remaja

Tahukah Ladies, setiap tahun di Marion, Ohio, USA diadakan The Wild Child Conference (WCC). Wcc merupakan konferensi yang diadakan sebagai ajang diskusi antara pendidik dan organisasi remaja untuk membahas segala kehidupan tentang remaja, kebudayaan, dan apa yang mempengaruhi hidup mereka.

Pada tahun 2011 lalu, seperti yang dilansir di teenlibarriantoolbox.com, konferensi ini membahas mengenai sex addict pada remaja. Sex-addict pada remaja ternyata juga bisa ditimbulkan dari trauma seksual masa kecil.

Pada konferensi ini disebutkan dua kasus yang mengalami trauma seksual. Keduanya bisa tumbuh menjadi sex addicted atau malah sebaliknya, pembenci sex.

Kasus pertama: John tumbuh di keluarga normal dengan kedua orang tua yang Katholik konservatif dan tergolong kelas menengah ke atas. John berusia 10 tahun dan tidak tahu banyak mengenai seks karena orang tuanya menganggap tabu. Pengalaman pertamanya tentang seks yaitu dengan babysitter-nya yang berusia 17 tahun. Selama beberapa waktu, baby sitter itu menganiayanya. John tak pernah cerita pada orang tuanya. menguburnya dalam-dalam dan menjadi trauma dengan seks.

Kasus kedua: Julie seorang remaja 14 tahun yang tinggal di pusat kota. Orang tuanya bercerai dan ibunya bertemu dengan pria lagi, seorang pemarah. Suatu hari, Julie pergi berkencan dengan laki-laki yang lebih tua dan laki-laki itu membuatnya mabuk lalu memperkosanya. Julie pun menjadi membenci keadaanya, tubuhnya, dan sex.

Ladies, sebongkah saja kelengahan orang tua bisa memberi kesempatan bagi orang lain untuk melukai anak, seperti pada kasus John. Karena itulah memastikan lingkungan terdekat anak aman merupakan tindakan preventif yang baik. Sementara pada kasus Julie, minusnya sosok ayah serta kehidupan keluarga yang kurang harmonis membuat dia lebih menderita.

Asizah

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading