Sukses

Parenting

Bagaimana Saya Dapat Membantu Bayi Prematur Saya Berkembang?

Bila Anda memiliki bayi yang terlahir prematur, mungkin Anda akan mengkahwatirkan segala hal yang berkaitan dengan kesehatan dan perkembangan bayi Anda. Mungkin pula Anda akan melakukan apa pun untuk memastikan bahwa bayi Anda berkembang sesuai dengan usia mereka, apa pun itu, cobalah untuk tetap tenang dan tidak terlalu khawatir.

Menurut www.babycentre.co.uk, bayi terlahir prematur melakukan yang terbaik yang dapat mereka lakukan ketika mereka sesegera mungkin dihadapkan pada rutin yang normal di bawah atmosfir yang tenang.

Sebagian besar bayi terlahir prematur, selama mereka tidak terlahir terlalu awal dan tidak memiliki masalah kesehatan lain, akan tumbuh dengan baik dan mereka biasanya akan berada pada level perkembangan yang sama dengan bayi terlahir normal ketika mereka berusia 2 tahun.

Segera setelah bayi prematur keluar dari rumah sakit dan tidak lagi bergantung pada mesin, cobalah untuk mengurangi keramaian sekitar karena suara yang terlalu banyak akan menstimulasi mereka secara berlebihan.

Ketika Anda berinteraksi dengan bayi Anda, cobalah untuk tetap terstruktur. Biarkan bayi Anda fokus pada satu hal di satu waktu dan Anda tidak harus menstimulasi mereka sepanjang waktu karena stimulasi berlebihan dapat membahayakan.

Hal terpenting untuk dilakukan adalah berinteraksi secara dekat dengan bayi Anda. bicaralah dengan bayi Anda, berikan eye contact, menyanyilah untuknya, da bermainlah dengannya. Anda juga dapat mencoba stimulasi berbasis musik untuk memberikan latar belakang suara yang terstruktur. Selain itu, biarkan bayi Anda beristirahat setelah Anda memberikan satu stimulasi.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading