Sukses

Parenting

Bagaimana Saya Dapat Menjaga Kenyaman Bayi Prematur Saya?

Berdasarkan lansiran dari www.babycentre.co.uk, dalam banyak hal, bayi yang terlahir prematur sebenarnya sama saja dengan bayi yang terlahir normal. Mereka ingin tetap hangat dan kering apapun kondisi cuacanya. Selain itu, kebersihan mereka juga tetap harus dijaga serta mereka harus memiliki cukup cairan dan gizi. Yang paling penting di antara semua hal yang memang diperlukan bayi prematur Anda adalah mereka memerlukan Anda dan juga kenyamanan bersumber dari cint kasih serta kepedulian Anda pada mereka.

Pada awalnya, bayi yang terlahir prematur tidak dapat menjaga kehangatan mereka sendiri, sebagian karena belum membangun cadangan lemak. Oleh karena itu, bayi yang terlahir prematur ditidurkan di dalam inkubator.

Dengan memeluk bayi Anda dan terkena langsung kulit dada Anda dapat pula membantu bayi Anda tetap hangat. Perlakuan ini dan memberikan banyak kenyamanan kepada bayi Anda. aroma tubuh Anda, ritme nafas Anda, serta hanya sekedar berada di dekat Anda dapat dengan mudah menenangkan bayi prematur Anda.

Segera setelah bayi Anda cukup kuat, perawat akan mengajari Anda bagaimana mengganti popok dan bahkan memandikan bayi Anda. Perawat juga akan mengajari Anda bagaimana menjaga kebersihan dan kelembaban mulut bayi Anda.

selain itu, mintalah pada perawat untuk mengajari Anda bagaimana memastikan bayi Anda memperoleh posisi tidur yang nyaman, aman, dan hangat. Memastikan posisi yang baik untuk bayi prematur Anda dapat membantu perkembangan fisik mereka.

Oleh: Ratih Kristianasari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading