Sukses

Parenting

Hal-hal Yang Memungkinkan Bayi Mengalami Keguguran

Ladies, lebih berhati-hati ya jika Anda memiliki aktivitas yang tinggi selama Anda menjalani kehamilan. Selain itu, Anda juga perlu menghindari hal-hal berikut ini, karena bebrapa kejadian berikut bisa menyebabkan keguguran, meskipun kejadian ini tidak tergolong dalam salah satu faktor penyebab keguguran pada bayi.

Pertama adalah terjatuh. pregnancyloss.info menyebutkan ketika ibu bayi tidak sengaja terjatuh hingga menyebabkan ia mengalami pendarahan atau rasa nyeri yang serius setelah terjatuh, bisa jadi bayi yang berada dalam kandungan mengalami keguguran karena plasenta yang menghubungkan bayi dengan ibu bayi mengalami suatu masalah. Keguguran pada bayi karena ibu bayi terjatuh ini umunya terjadi pada bayi yang sudah memasuki usia bulan hingga sembilan bulan.

Tahukah Anda kalau kecelakaan kendaraan bermotor juga bisa menyebabkan keguguran pada bayi Anda? Namun, kasus ini jarang sekali terjadi pada ibu hamil. Asalkan pada saaat terjadi kecelakaan bagian perut Anda tidak tertancap oleh benda tajam dari kendaraan, maka bayi Anda tidak akan mengalami keguguran.

Hal terakhir yang bisa mengakibatkan keguguran ialah mengangkat beban terlalu berat ketika sedang hamil. Hal ini dibenarkan oleh pregnancyloss.info, bahwa mengangkat beban yang terlalu berat bisa merobek plasenta dari bayi. Robeknya plasenta ini ditandai dengan rasa sakit pada otot perut yang memiliki fungsi menahan rahim.

Hal-hal tersebut memang bukan salah satu faktor penyebab keguguran pada ibu hamil, namun Anda harus tetap menjaga diri dengan baik agar hal tersebut tidak menyebabkan bayi Anda tidak mengalami keguguran.

Oleh: Dimas Galih Wijaya

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading