Sukses

Parenting

Hati-hati! Beberapa Obat dapat Menurunkan Produksi ASI

Masa-masa menyusui adalah masa-masa yang penting untuk bayi Anda dan juga Anda sendiri. Hal ini dikarenakan menyusui memiliki banyak keuntungan yang tidak hanya bisa dinikmati oleh bayi Anda, tetapi juga ibu yang menyusuinya. Keuntungan yang dapat didapatkan oleh bayi misalnya adalah ia bisa mndapatkan nutrisi terbaik yang disajikan oleh ASI yang Anda produksi. Sementara itu, keuntungan yang bisa Anda dapatkan dalam proses menyusui adalah tumbuhnya ikatan emosional Anda dengan buah hati kesayangan Anda ini.

Oleh karena itu, jika keadaan Anda memungkinkan untuk menyusui, Anda dianjurkan untuk mengambil kesempatan ini. Jangan pernah lagi ragu-ragu untuk memberikan bayi Anda ASI eksklusif. Manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini, Moms agar keuntungan-keuntungan untuk Anda dan bayi Anda tersebut bisa kalian berdua dapatkan. Banyak keuntungan dari menyusui tersebut yang akan sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

Namun, Anda perlu berhati-hati jika Anda mengkonsumsi beberapa obat-obatan selama masa menyusui Anda masih berlangsung. Dilansir dalam wikihow.com, terdapat beberapa jenis obat yang bisa membuat produksi ASI Anda menurun. Untuk mengatasi hal ini, Anda perlu berkonsultasi kepada dokter Anda tentang obat-obatan apa saja yang Anda minum. Pastikan bahwa obat-obatan tersebut tidak memiliki efek samping pada produksi air susu Anda. Jika memang obat-obatan Anda memiliki efek tersebut, Anda bisa meminta dokter Anda untuk merekomendasikan obat-obatan serupa yang tidak memiliki efek samping itu.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading