Sukses

Parenting

Meningkatkan Produksi ASI Dengan Menyusui

Menyusui adalah salah satu kegiatan mulia yang banyak dipilih untuk dilakukan oleh ibu-ibu yang baru saja melahirkan. Hal ini karena ASI yang disusukan kepada bayi tersebut memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang berguna untuk bayi. Nutrisi dalam ASI bahkan disebut-sebut sebagai nutrisi paling baik untuk bayi yang telah Anda kandung dan lahirkan tersebut. Anda, sebagai seorang ibu, pastinya ingin bayi Anda mendapatkan nutrisi terbaik ini kan, Moms?

Namun, hampir setiap ibu memiliki ketakutannya sendiri dalam proses menyusui tersebut. Salah satu ketakutan yang sering muncul adalah khawatirnya ibu-ibu menyusui tersebut akan produksi air susu mereka. Mereka khawatir ASI yang mereka produksi tidak mencukupi kebutuhan bayi mereka.

Ketakutan seperti ini wajar terjadi karena setiap ibu pasti ingin memberikan yang terbaik untuk bayinya. Jika Anda memang merasa produksi ASI Anda kurang, terdapat beberapa cara agar produksi air susu Anda tersebut meningkat. Salah satu caranya adalah dengan menyusui.

Anda pastilah bertanya-tanya bagaimana bisa menambah produksi ASI dengan menyusui ya, Moms. Hal ini bisa terjadi, dikutip dari wikihow.com, karena semakin sering Anda menyusui maka semakin seringlah adanya stimulasi pada payudara Anda. Stimulasi-stimulasi inilah yang dapat menambah produksi ASI Anda. Untuk itu, Anda dianjurkan untuk paling tidak menyusui 8 kali dalam 24 jam. Jika Anda bisa menyusui lebih dari itu, maka akan lebih baik lagi.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading