Sukses

Parenting

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Merawat Bayi Prematur

Ladies, memiliki bayi yang terlahir prematur akan membuat Anda harus memberikan perhatian yang ekstra kepadanya. Segala hal yang Anda berikan akan berpengaruh besar pada bayi Anda karena dia memiliki ketahanan tubuh yang lebih rendah dibanding bayi yang terlahir normal.

Seorang bayi yang terlahir prematur akan mudah sekali terkena penyakit karena kekebalan tubuhnya masih lemah. Perkembangan dalam perut sang ibu yang belum sepenuhnya selesai akan membuat perkembangan dia belum maksimal.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada saat Anda ingin merawat bayi Anda. Saat melakukan perawatan bayi, 24weeksplus.com menyarankan untuk selalu tidak melupakan hal-hal seperti:

1. Mewaspadai kulit kering
Sekali lagi ini hanya boleh dilakukan pada bayi setelah ia stabil dan Anda memiliki izin merawatnya. Bayi prematur sangat sensitif terhadap sentuhan dan mereka terlalu kuat jika mengalami kulit kering. Cara terbaik yang bisa Anda lakukan adalah meletakkan sedikit minyak angin angin bayi dalam sebuah wadah dan tuangkan dalam air hangat, lalu berikan minyak pada beberapa kapas dan oleskan pada bayi Anda, pastikan sentuhan Anda sangat lembut.

2. Memposisikan bayi Anda
Anda akan sangat memerlukan bimbingan seorang perawat pada bagian ini. Memposisikan bayi Anda akan terlihat menakutkan untuk dipelajari tetapi akan membantu Anda untuk lebih dekat dengan bayi Anda. Posisi yang benar akan membantu bayi Anda untuk mengembangkan postur yang baik dan meningkatkan kontrol ototnya.

Nah Ladies, itu adalah sebagian hal yang Anda harus perhatikan dalam merawat bayi Anda. Jangan lupa nih Ladies, bertanyalah kepada bidan untuk mendapatkan informasi yang berguna untuk kesehatan sang bayi.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading