Sukses

Parenting

Pentingnya Preschool

Preschool, seperti sekolah yang lain, mereka memiliki izin, guru yang mengajar juga diawasi (sebagian besar preschool memiliki lebih dari satu orang guru tiap kelasnya), dan operasionalnya juga diawasi. Peraturan dan ketertiban yang dibuat akan sangat menyenangkan. Anak anda juga akan merasakan manfaatnya.

Manfaat lain yang bisa langsung dirasakan orang tua adalah ada aturan yang jelas yang bisa diikuti, seperti waktu masuk dan pulang yang pasti, angsuran bayaran yang relatif tidak mahal, dan kesemoatan bertemu dengan orang tua lain yang bisa diajak bertukar pengalaman seputar parenting.

Banyak kegiatan yang menyenangkan yang biasa dilakukan di preschool, menyanyi, menari, seni dan kerajina, bercerita, bermain bebas, bermain outdoor dan indoor, dan banyak lagi. Semua kegiatan dirancang secara khusus untuk mengajarkan berbagai keterampilan pada anak, seperti dilansir babycenter.com. Anak-anak juga bisa belajar beberapa dasar akademik seperti menghitung dan alfabet.

Sebagian guru preschool memiliki pendidikan khusus untuk pendidikan usia dini. Sehingga, mereka tahu apa tentang perkembangan anak dan apa yang harus dilakukan untuk membantu perkembangannya.

Anak-anak preschool juga mempunyai kesempatan untuk bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya. Keuntungan menarik bagi orang tua yang menggunakan jasa seorang nanny untuk mengasuh anaknya.

Keuntungan yang terakhir, terutama bila dibanding dengan pengasuhan nanny atau yang lainnya, anak akan mendapatkan pengganti bila salah seorag gurunya sedang sakit atau tidak bisa mngajar, dan orang tua tidak perlu mencari gantinya sendiri. Hal ini akan membuat orang tua tidak khawatir untuk meninggalkan anak di preschool karena pasti ada yang menjaga dan membimbingnya.

Oleh: Handayani Rahayuningsih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading