Sukses

Parenting

Stres Ketika Hamil? Apa Ada Pengaruhnya Dengan Keguguran Janin?

Ladies, jika ada orang yang bilang kalau ada seorang wanita yang sedang hamil tidak boleh stres karena bisa menyebabkan keguguran, lebih baik Anda tidak usah mempercayai hal tersebut. Ladies, mengalami stres ketika sedang menjalani kehamilan sebenarnya tidak ada pengaruhnya pada janin yang berada dalam kandungan Anda. Hal ini tidak, jadi tidak usah takut, ya, Aldies.

Menurut pregnancyloss.info, ibu bayi yang mengalami stres, keadaan ini tidak akan mempengaruhi kesehatan bayi, dan tidak akan mengakibatkan keguguran pada kandungan. Hal ini dijelaskan oleh pregnancyloss.info melalui beberapa survei kepada setiap wanita hamil yang sedang mengalami kejadian mneyadihkan ketika mengandung, seperti kematian dari sang suami, atau keluarganya.

Situs yang sama juga menyebutkan bahwa ketika ibu bayi yang sedang hamil mengalami hal menyedihkan hingga menyebabkan dia mengalami stres berat, ternyata bayi yang berada di dalam kandungan masih tetap menunjukkan keaktifan. Janin yang berada di dalam kandungan itu tetap bergerak saja dengan aktif seperti melakukan beberapa tendangan, dan berputar yang menjelaskan bahwa bayi tidak terpengaruh dengan kondisi ibunya yang mengalami stres berat.

Ladies, stres yang dialami oleh ibu hamil tidak akan membahayakan janin. Bisa jadi tindak lanjut untuk menyikapi stres inilah yang menyebabkan janin mengalami keguguran, seperti terlalu rutin meminum obat depresan sebagai pereda stres, atau tidak mau makan ketika sedang stres. Agar Anda tidak mudah stres, lebih baik Anda mencari kesibukan ringin di rumah, seperti membaca, menjahit, mencoba resep makan, atau aktivitas lain.

Oleh: Dimas Galih Wijaya

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading