Sukses

Parenting

Pentingnya Vitamin C dan D untuk Masa Kehamilan

Ladies, kebutuhan nutrisi pada saat masa kehamilan sangatlah banyak dan beragam. Nutrisi yang Anda dapatkan akan berguna untuk menjaga kesehatan Anda dan juga membantu perkembangan janin. Nutrisi yang baik adalah yang berasal dari sayur dan buah-buahan.

Saat masa hamil, Anda pastinya akan sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan mineral. Vitamin yang sangat bermanfaat untuk perkembangan janin Anda selama kehamilan adalah vitamin C dan D. Menurut nhs.uk, vitamin C melindungi sel dan membantu menjaga tubuh Anda sehat selama masa kehamilan.

Vitamin D mengatur jumlah kalsium dan fosfat dalam tubuh, ini diperlukan untuk menjaga tulang dan gigi yang sehat. Anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D selama kehamilan untuk beberapa bulan pertama kehamilan. Anda setidaknya harus mengkonsumsi suplemen vitamin D sebanyak 10 mikrogram setiap hari ketika Anda sedang hamil dan pada saat menyusui.

Dalam kehamilan, vitamin D berguna sebagai nutrisi tulang pada janin Anda untuk menghindari terjadinya rakhitis (penyakit yang mempengaruhi perkembangan tulang pada anak-anak) saat bayi Anda sudah dilahirkan. Sumber terbaik vitamin D adalah sinar matahari yang terpapar secara langsung dengan kulit Anda pada pagi hari. Jumlah waktu yang Anda butuhkan di bawah sinar matahari untuk mendapatkan vitamin D yang cukup berbeda dengan setiap orang, dan tergantung pada hal-hal seperti jenis kulit.

Selain itu vitamin D dapat ditemukan secara alami pada minyak ikan (seperti salmon, makarel dan sarden), telur dan daging. Beberapa produsen menambahkannya ke beberapa sereal sarapan, produk kedelai, beberapa produk susu, susu bubuk, dan margarin.

Nah Ladies, berilah nutrisi yang terbaik untuk calon buah hati Anda selama masa kehamilan. Dengan memberikan nutrisi yang seimbang, tidak hanya tubuh Anda yang akan menjadi sehat, namun janin dalam kandungan Anda juga bisa berkembang dengan maksimal.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading