Sukses

Parenting

Buah dan Sayur Untuk Ibu Hamil

Buah dan sayur merupakan bagian penting agar tubuh tetap sehat karena kaya dengan nutrisi penting dan serat. Ketika hamil, anda harus memperbanyak asupan buah dan sayur.

Makan camilan berupa sepotong melon dan semangkuk srtoberi ketika hamil, akan memberikan bayi anda vitamin dan mineral yang penting untuk pertumbuhannya dan juga menjaga kesehatan anda. pasangkan buah-buahan dengan sedikit protein seperti keju, akan dapat meningkatkan energi anda untuk melalui sore yang panjang.

Vitamin yang diberikan oleh buah seperti beta karoten, diperlukan sel bayi untuk perkembangan jaringan, penglihatan, sistem kekebalan tubuh. Vitamin C bermanfaat untuk tulang dan gigi bayi, kalium dapat membantu tekanan darah, dan asam folat membantu mencegah cacat syaraf dan membuat bayi lahir dengan berat badan yang sehat, seperti dilansir babycenter.com.

Kandungan serat dalam sayur dan buah menyediakan sejumlah manfaat termasuk menjaga perut anda tetap bergerak. Hal ini akan membantu mencegah sembelit dan wasir, dua masalah umum ketika kehamilan.

Anda harus mengkonsumsi buah dan sayr sesering mungkin. Cobalah untuk mengkonsumsi 2 cangkir buah dan 2 ½ samapai 3 cangkir per hari.

Untuk nutrisi yang maksimal, masukkan sayuran hujau ke dalam menu sehat dan variasikan warna sesuka anda, pastikan untuk menyertakan sayuran dan buah berwarna hujau tua, merah, kuning tua, orange, dan ungu. Tambahkan dengan kacang-kacangan pada menu, 2 sampai 3 kali seminggu.

Handayani Rahayuningsih

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading