Sukses

Parenting

Mitos Harus Membawa Gunting Pada Saat Hamil

Ladies, di Indonesia pastinya memiliki berbagai jenis mitos yang tersebar tentang tradisi dan keseharian warga di suatu tempat. Apalagi mitos tentang kehamilan, pastilah banyak sekali. Apakah Anda mempercayai mitos-mitos tentang kehamilan?

Ladies, pasti jika Anda termasuk penduduk pulau Jawa akan mengetahui ada suatu mitos seperti setiap ibu hamil diwajibkan membawa gunting. Apa yang pertama dalam pikiran kalian mendengar pernyataan itu?

Seperti yang di lansir oleh ibudanbalita.com, Ibu hamil disarankan memasang gunting kecil atau pisau kecil pada pakaian dalam agar janin terhindar dari marabahaya. Bahaya justru terjadi bila gunting atau pisau kecil itu menusuk kulit ibu.

Hal ini juga diperkuat oleh family.fimela.com bahwa, kalau mitos yang satu ini sih sepertinya nggak ada alasan logisnya. Tapi, menurut kepercayaan orang tua jaman dahulu, saat hamil, perempuan memiliki aroma harum yang disenangi oleh makhluk halus. Nah, gunting dan peniti ini berfungsi untuk menangkal agar ibu hamil tidak diganggu oleh makhluk halus.

Nah Ladies, dengan begitu Anda bisa memaknai sendiri bagaimana mitos ini terjadi kepada Anda. Mengikuti sebuah tradisi yang tidak merugikan bagi Anda dan janin juga tidak ada salahnya untuk dilakukan.

Lucky Kresna Putra

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading