Sukses

Parenting

Kondisi Kesehatan Pengaruhi Pilihan Dokter Kandungan

Ketika anda dinyatakan positif hamil, hal pertama yang harus segera anda lakukan adalah memilih dokter kandungan. Dokter kandungan ini nantinya akan menjadi salah satu dari banyak hal penting yang akan memiliki peran penting selama anda hamil. Oleh karena itu, pastikan anda memilih dokter kandungan yang tepat untuk kurang lebih 40 minggu ke depan.

Memilih dokter kandungan tentu saja tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Terdapat banyak sekali pertimbangan yang harus anda miliki agar pilihan anda jatuh pada pilihan yang tepat. Dengan begitu, anda dan juga bayi dalam kandungan anda akan aman dan sehat hingga proses persalinan datang nantinya.

Salah satu hal yang harus anda perhatikan dalam memilih dokter kandungan adalah kondisi kesehatan anda. Mengapa harus begitu ya, Moms? Seperti yang disebutkan dalam laman babycenter.com, hal ini dikarenakan banyak ibu hamil, mungkin juga termasuk anda sendiri, mengidap beberapa penyakit tertentu yang perlu penanganan khusus pada saat anda hamil. Beberapa contoh penyakit ini adalah tekanan darah tinggi, epilepsi, penyakit jantung, diabetes dan beberapa jenis penyakit lainnya.

Jika anda mengidap salah satu dari penyakit tersebut, anda perlu memilih dokter kandungan yang dahulunya pernah menangani ibu hamil dengan penyakit yang sama. Dengan begitu, dokter kandungan tersebut tahu apa saja yang perlu dilakukan jika suatu saat, selama masa kehamilan tersebut, penyakit anda tersebut kambuh.

Meilia Hardianti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading